Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Selama Pandemi Covid-19 di SDN Sukaraya 02
DOI:
https://doi.org/10.35706/jlo.v2i4.7029Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah utnuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran daring pada mata pelajaran Olahraga selama covid-19 dapat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran yang didapat selama proses pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif statistik deksriptif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa sekolah dasar. Dalam penelitian ini siswa diberikan angket mengenai proses pembelajaran yang memiliki dua indikator.
Downloads
References
Asmuni, A. (2020). Problematika
Pembelajaran Daring di Masa Pandemi
Covid-19 dan Solusi Pemecahannya.
Jurnal Paedagogy, 7(4), 281.
https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941.
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P.
D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA
pada Pembelajaran Daring di Masa
Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-Qur’an):
Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–
https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57.
Candra Dewi, N. K. A. T., Astra, I. K. B., & Suwiwa, I. G. (2020). Motivasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi Fakultas Olahraga Dan Kesehatan Menjaga Kebugaran Jasmani Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Keolahragaan Undiksha; Vol. 8 No. 1 (2020); 1-9; 2613-9685; 2613-9693; 10.23887/Jiku.V8i1. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJIK/article/view/29573.
Fajar, M. (2020). Survei Kemampuan Teknik Dasar Bulutangkis Siswa Peserta Ekstrakurikuler Sma Patra Mandiri 1 Plaju. 3(I), 90–101.
Gunawan. (2019). latihan bola gantung berpengaruh terhadap kemamppuan servis sepa takraw. 2019.
Huda, S., Firmansyah, M., Rinaldi, A.,
Suherman, Sugiharta, I., Astuti, D. W.,
Fatimah, O., & Prasetiyo, A. E. (2019).
Understanding of Mathematical
Concepts in the Linear Equation with
Two Variables: Impact of E-Learning
and Blended Learning Using Google
Classroom. Al-Jabar: Jurnal
Pendidikan Matematika, 10(2), 261–
Megawanti, P., Megawati, E., & Nurkhafifah, S. (2020). Persepsi Peserta Didik terhadap PJJ pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 7(2), 75–82.
Moore, J. L., Dickson-Deane, C., & Galyen, K. (2011). E-Learning, online learning, and distance learning environments: Are they the same. The Internet and Higher Education, 14(2), 129-135.
Nurul Raodatun Hasanah, I Putu Panca Adi, & I Gede Suwiwa. (2021). Survey Pelaksaan Pembelajaran PJOK Secara Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga); Vol. 6 No. 1 (2021): Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga); 189-196; Jurnal Kesehatan Jasmani Dan Olahraga (KEJAORA); Vol 6 No 1 (2021): Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga); 189-196; 2541-5042; 2503-2976. https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/kejaora/article/view/1295.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik, 6(2), 109–119. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Pratomo, C., & Gumantan, A. (2021). Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Pada Masa Pandemi Covid-19 SMK SMTI Bandarlampung. Journal Of Physical Education, 2(1), 26–31.
Yudiawan, A. (2020). BELAJAR BERSAMA
COVID 19: Evaluasi Pembelajaran
Daring Era Pandemi di Perguruan
Tinggi Keagamaan Islam Negeri,
Papua Barat. AL-FIKR: Jurnal
Pendidikan Islam, 6(1), 10–16.
https://doi.org/10.32489/alfikr.v6i1.64.
Wekke, I. S. & Hamid, S. (2013). Technology on Language Teaching and Learning: A Research on Indonesian Pesantren. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 83, 585–589.
doi:10.1016/j.sbspro.2013.06.111.
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2021 Jurnal Literasi Olahraga

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.