Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Selama Pandemi Covid-19 di SDN Sukaraya 02

Authors

  • Aldi Firman Pangestu Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
  • Hapiz Zaki Mubarok Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
  • Agiet Fadilah Rachman Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
  • Resty Gustiawati Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35706/jlo.v2i4.7029

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah utnuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran daring pada mata pelajaran Olahraga selama covid-19 dapat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran yang didapat selama proses pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif statistik deksriptif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa sekolah dasar.  Dalam penelitian ini siswa diberikan angket mengenai proses pembelajaran yang memiliki dua indikator.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Asmuni, A. (2020). Problematika

Pembelajaran Daring di Masa Pandemi

Covid-19 dan Solusi Pemecahannya.

Jurnal Paedagogy, 7(4), 281.

https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941.

Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P.

D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA

pada Pembelajaran Daring di Masa

Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-Qur’an):

Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–

https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57.

Candra Dewi, N. K. A. T., Astra, I. K. B., & Suwiwa, I. G. (2020). Motivasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi Fakultas Olahraga Dan Kesehatan Menjaga Kebugaran Jasmani Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ilmu Keolahragaan Undiksha; Vol. 8 No. 1 (2020); 1-9; 2613-9685; 2613-9693; 10.23887/Jiku.V8i1. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJIK/article/view/29573.

Fajar, M. (2020). Survei Kemampuan Teknik Dasar Bulutangkis Siswa Peserta Ekstrakurikuler Sma Patra Mandiri 1 Plaju. 3(I), 90–101.

Gunawan. (2019). latihan bola gantung berpengaruh terhadap kemamppuan servis sepa takraw. 2019.

Huda, S., Firmansyah, M., Rinaldi, A.,

Suherman, Sugiharta, I., Astuti, D. W.,

Fatimah, O., & Prasetiyo, A. E. (2019).

Understanding of Mathematical

Concepts in the Linear Equation with

Two Variables: Impact of E-Learning

and Blended Learning Using Google

Classroom. Al-Jabar: Jurnal

Pendidikan Matematika, 10(2), 261–

Megawanti, P., Megawati, E., & Nurkhafifah, S. (2020). Persepsi Peserta Didik terhadap PJJ pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 7(2), 75–82.

Moore, J. L., Dickson-Deane, C., & Galyen, K. (2011). E-Learning, online learning, and distance learning environments: Are they the same. The Internet and Higher Education, 14(2), 129-135.

Nurul Raodatun Hasanah, I Putu Panca Adi, & I Gede Suwiwa. (2021). Survey Pelaksaan Pembelajaran PJOK Secara Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga); Vol. 6 No. 1 (2021): Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga); 189-196; Jurnal Kesehatan Jasmani Dan Olahraga (KEJAORA); Vol 6 No 1 (2021): Jurnal Kejaora (Kesehatan Jasmani Dan Olah Raga); 189-196; 2541-5042; 2503-2976. https://ejournal.unibabwi.ac.id/index.php/kejaora/article/view/1295.

Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik, 6(2), 109–119. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759

Pratomo, C., & Gumantan, A. (2021). Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Pada Masa Pandemi Covid-19 SMK SMTI Bandarlampung. Journal Of Physical Education, 2(1), 26–31.

Yudiawan, A. (2020). BELAJAR BERSAMA

COVID 19: Evaluasi Pembelajaran

Daring Era Pandemi di Perguruan

Tinggi Keagamaan Islam Negeri,

Papua Barat. AL-FIKR: Jurnal

Pendidikan Islam, 6(1), 10–16.

https://doi.org/10.32489/alfikr.v6i1.64.

Wekke, I. S. & Hamid, S. (2013). Technology on Language Teaching and Learning: A Research on Indonesian Pesantren. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 83, 585–589.

doi:10.1016/j.sbspro.2013.06.111.

Additional Files

Published

2021-10-28

How to Cite

Firman Pangestu, A., Zaki Mubarok, H. ., Fadilah Rachman, A. ., & Gustiawati, R. (2021). Analisis Efektifitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Olahraga Selama Pandemi Covid-19 di SDN Sukaraya 02. Jurnal Literasi Olahraga, 2(4), 248–252. https://doi.org/10.35706/jlo.v2i4.7029

Citation Check

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>